http://3.bp.blogspot.com/_GREoz8qxzKQ/TUkfxOmbboI/AAAAAAAABOI/oYTrYBbO0uw/s1600/cahyo-banner.png

Thursday, January 27, 2011

Deep Freeze, Amankan Komputer Dari Penyebaran Virus


Siapa yang tidak mengenal yang namanya virus komputer? Semua orang pasti mengetahuinya. Hampir semua komputer di setiap rumah telah terinfeksi oleh virus komputer. Tapi, semua itu bisa diatasi dengan yang namanya Anti Virus.

Sekarang, anti virus juga sudah banyak macamnya. Ada yang merusak, hanya sekedar menjahili komputer yang diinfeksi tanpa merusak, ada pula yang bisa mengambil data yang ada pada komputer tersebut.

Pada dasarnya, virus bekerja dengan menggandakan diri. Biasanya, virus menggandakan diri setelah dieksekusi (diklik oleh pemulik komputer), ada pula yang menggandakan diri secara otomatis berdasarkan waktu yang telah ditentukan. Tergantung dari penciptavirus itu.

Namun, sekarang kita bisa mencegah penularan infeksi virus tanpa harus menggunakan antivirus. Walaupun kita telah mengeksekusi file virus, dan virus itu mulai menggandakan diri dan menyerang komputer kita. Hanya dengan merestart komputer, semua virus itu telah hilang, dan tidak bisa bekerja lagi.

Aplikasi yang digunakan adalah DeepFreeze. Ini adalah aplikasi yang intinya untuk pengaman komputer. Jadi, setelah kita mematikan komputer dan menyalakannya kembali, semua akan kembali ke keadaan awal komputer setelah kita pasang DeepFreeze.

Itu berlaku pada partisi harddisk yang kitapasang DeepFreeze. Biasanya DeepFreeze dipasang pada partisi tempat menginstall software penting. (biasanya Drive C:). Ingat, ketika kita menginstall, pas install, pastikan hanya Drive C: yang dipilih.

Langsung saja, untuk mendapatkannya, silahkan Klik Di sini.

0 comments:

Post a Comment